Jilbab Permata – Jilbab 25 Kreasi

6261536
Piagam yang diberikan langsung oleh Jaya Suprana ini adalah prestasi yang pernah diraih oleh PerMata’s Collection. “Ini adalah peristiwa langka di Indonesia, bahkan di dunia. Satu jilbab dapat divariasikan menjadi lebih dari 50 kreasi …” ujar Jaya Suprana ketika penyerahan piagam MURI kepada Rike, pemilik dan perancang Jilbab PerMata. Jilbab PerMata diharapkan dapat memberi warna dalam pengembangan busana muslimah nasional dan buku ini diharapkan akan membantu para muslimah untuk dapat menggunakan jilbab dengan cantik dan menarik sekaligus bersama-sama membangun budaya bangsa yang lebih santun dalam berbusana.Jilbab adalah bagian dari busana muslimah yang saat ini semakin banyak diminati oleh wanita di Indonesia dan di manca negara. Gaya jilbab yang ditampilkan pun sudah sangat beraneka ragam dan variatif. Di dalam buku ini, ditampilkan ragam kreasi yang menarik, dengan hanya selembar Jilbab PerMata dapat divariasikan menjadi 25 kreasi jilbab modern yang cantik. Jilbab ini dikenal sebagai Jilbab PerMata tipe 7 dan hasil kreatifitas ini mendapat anugerah Piagam Penghargaan oleh MURl (Museum Rekor Dunia Indonesia) sebagai jilbab dengan variasi terbanyak. Dalam pemecahan Rekor MURl tersebut, sejatinya Jilbab PerMata tipe 7 ini dapat divariasikan menjadi lebih dari 50 kreasi, namun dalam buku ini hanya ditampilkan 25 kreasi dengan 4 kategori. Variasi yang ditampilkan cukup beraneka ragam dan hasil kreasi ini dapat digunakan sebagai jilbab kantor, jilbab pesta, jilbab taklim, dan jilbab yang dapat digunakan dalam keseharian.

Jilbab inovatif dari PerMata….paling ngetop dan diburu banyak orang…
39214_411238857110_3715283_n

Tipe ini meraih penghargaan MURI sebagai 1 jilbab yang bisa dibentuk menjadi puluhan kreasi gaya.

Jilbab PerMata Tipe 7 ini dikenal sebagai Jilbab Pashmina dengan desain tertentu, menjadikannya sangat mudah dikreasikan.
Tipe bahan bervariasi mulai dari tile, brokat halus, rayon, atau katun yang lentur dan lembut, sehingga nyaman dipakai dan mudah dibentuk.
293243_10150266766457111_8028068_n
Bahan Dasar Jilbab:
– Topi yang dibuat disesuaikan dengan bentuk wajah kebanyakan muslimah Indonesia.
– Jenis busa yang digunakan memiliki ketebalan tertentu dan tahan lama walau dicuci berkali-kali.
– Ujung pashmina pendek (bagian jilbab yang pendek).
– Ujung pashmina panjang (bagian jilbab yang panjang).
– Jahitan yang rapi dan kuat, menjadikannya terlihat eksklusif dan tahan lama.